Kapolres Madiun Kota Pimpin Sertijab Wakapolres

    Kapolres Madiun Kota Pimpin Sertijab Wakapolres

    KOTA MADIUN - Kapolres Madiun Kota, AKBP Agus Dwi , S.I.K., M.H. memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolres, dihalaman Mapolres setempat, dihadiri Pejabat Utama, para Kapolsek dan personil Polres Madiun kota, Kamis (13/7/2023) Pukul 14.00 WIB.

    Serah terima jabatan  tersebut berdasarkan Keputusan Kapolda Jatim Nomor : KEP/228/VI/2023 tanggal  15 Juni 2023, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan Polri di lingkungan Polda Jatim.

    Adapun pejabat Polres Madiun kota yang Sertijab tersebut yakni, Wakapolres Madiun kota  yang sebelumnya dijabat Kompol Supriyono, S.Sos., M.H. diserahkan kepada Kompol Hery Dian Wahono, S.Psi., M.Psi., Psikolog yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolres Pasuruan Kota.

    Dalam upacara tersebut dilakukan prosesi pengambilan sumpah jabatan kepada pejabat Wakapolres yang baru selanjutnya penandatanganan serah terima jabatan dan penandatanganan fakta integritas.

    Kapolres AKBP Agus Dwi Suryanto dalam sambutnya mengatakan, serah terima jabatan adalah hal yang biasa, karena merupakan tuntutan kebutuhan organisasi untuk meningkatkan dinamika operasional, manajerial dan kaderisasi kepolisian, khususnya dalam menghadapi tantangan tugas ke depan yang semakin berat dan kompleks.

    Menurut Kapolres, pergantian dan pergeseran pejabat juga dimaksud untuk menjaga eksistensi organisasi dan terselenggaranya pembinaan personel dengan memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi anggota Polri untuk mengembangkan karier melalui jenjang penugasan yang beragam.

    Tambahnya, mutasi jabatan harus juga diterjemahkan sebagai bentuk penyegaran pada satuan kerja Polri yang menuntut komitmen dan tanggung jawab pejabat yang bersangkutan.

    "Ini perlu saya sampaikan, agar dapat kita pahami bersama bahwa proses mutasi jabatan merupakan upaya memelihara keselarasan dan kesinambungan dalam pengelolaan dinamika kinerja organisasi, " sebut Kapolres.

    Kepada pejabat lama Kompol Supriyono, saya mewakili keluarga besar Polres Madiun Kota mengucapkan banyak terima kasih dimana selama 20 bulan telah bergabung dengan kami, telah banyak memberikan baik tenaga dan pikiran yang telah memberikan warna yang sangat bermanfaat bagi organisasi Polres Madiun Kota dan tidak lupa kami mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila selama kita bergabung ada tutur kata ataupun tindak tanduk yang kurang berkenan."

    "Kemudian saya berharap kepada pejabat yang baru Kompol Hery Dian Wahono segera menyesuaikan diri dengan situasi yang ada saya yakin dengan pengamalan yang dimiliki bisa memberikan warna Polres Madiun Kota, sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan organisasi, " pungkasnya.

    Selesai upacara sertijab dilanjutkan acara kenal pamit di gedung Sunaryo Polres Madiun kota. (Hms)

    kota madiun
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Polres Madiun Kota Bersama Warga Bersihkan...

    Artikel Berikutnya

    Polres Madiun Kota Siapkan 1500 Personel...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Panglima TNI dan Kapolri Pastikan Keamanan Presiden RI Ke-7 Sampai Solo
    Hendri Kampai: Ikut Kontestasi Politik, Jika Kalah Jangan Baperan!